Puisi untuk IBU

| Sabtu, 28 September 2013
 IBU

Ibu...
Cinta kasihmu,
mengalir deras dalam kalbuku
Kasih sayangmu,
kau luapkan untukku
Saat ku kecil,
kau timang dan manjakan diriku
Rela berkorban, demi kebahagiaan
Dalam keterpurukanku,
kau hibur diriku
Ajarkanku tersenyum,
kala ku kecewa
Ajarkan tuk ikhlas dan bersabar,
kala ku tak dapat menerima
Kau ajarkan arti hidup ini
Engkaulah permata hati
Pelita hidup, penerang dalam hatiku
Engkau sukma dan jiwaku
Anugerah terindah yang pernah kumiliki
Ku berharap abadi di dekatmu
dan bahagia dalam peluk kelembutanmu
Berat hidup ini tanpa hadirmu
Ibu...
Sungguh kau tlah bekerja keras
Tetes demi tetes peluh membanjiri tubuhmu
Namun, seringkali aku mengesalkanmu,
mengecewakan,
buat tak berdaya,
hingga jatuh air matamu...
Maafkanlah diriku ini Bu,
maafkan aku...
Terimakasih atas segalanya..
Pengorbanan yang begitu mulia
dan juga do'a darimu
Aku tak dapat membalas jasamu, Ibu
Namun do'aku selalu menyertai engkau
Terimakasih kuucapkan...
Aku mencintaimu...
Aku menyayangimu...
Setulus hatiku,
selamanya kan tetap abadi







Karya : Nieke Cahyaningrum


Next Prev
▲Top▲